Penggunaan Praktis Perangkat Lunak Kode Sumber Terbuka

Anda sedang mencari info tentang Penggunaan Praktis Perangkat Lunak Kode Sumber Terbuka? Di sini FreeDownload anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
Minuman Kecantikan Glumory,Glumory merupakan minuman kecantikan dan kesehatan, yang dibuat khusus untuk membantu meremajakan kulit, mengeyalkan dan membuat kulit kembali cerah serta melancarkan pencernaan dan dapat mencerahkan kulit wajah tiga kali lebih cepat.

Kelebihan Punya Bundel Nintendo Wii



Ketika kami memulai proyek lelang elektronik kami, kami tahu bahwa biaya perangkat lunak berpemilik akan terlalu tinggi untuk sumber daya keuangan kami. Pilihan kami satu-satunya adalah menggunakan perangkat lunak Open Source Code.

Namun, dalam Kode Sumber Terbuka ada banyak perangkat lunak untuk dipilih, dan tergantung pada analis sistem / pemrogram untuk memilih yang paling sesuai dengan tujuan proyek.

Dalam kasus kami, kami memilih Linux sebagai sistem operasi kami. Namun kami menghadapi pertanyaan besar: Distribusi Linux yang mana? Ada puluhan distribusi linux, masing-masing dengan keunggulan spesifik, kadang-kadang dengan atau tanpa layanan berbayar.

Kami memilih linux Slackware karena kami pikir itu akan lebih sesuai dengan kebutuhan kami, dalam hal stabilitas dan keandalan. Slackware adalah distribusi yang konservatif, artinya hanya menawarkan dalam versi kernel paket distribusi dan perpustakaan pihak ketiga, setelah terbukti stabil dan dapat diandalkan. Akibatnya, Slackware adalah salah satu sistem operasi Linux paling stabil di pasaran. Jika pengguna menginginkan kernel dan pustaka Linux terbaru, kami sarankan untuk mencari distribusi yang berbeda.

Alasan lain kami memilih Slackware, adalah karena antarmuka teksnya, yang pada awalnya mungkin menjadi sedikit sulit, dalam jangka panjang namun menawarkan pemahaman yang lebih baik tentang lingkungan Linux. Dengan cara ini sebagian besar konfigurasi Slackware dilakukan melalui skrip teks.

Setelah mengatur sistem operasi, kami memilih Apache sebagai server web kami. Apache adalah salah satu server web paling populer di internet. Untuk bahasa pemrograman server, kami memilih PHP. Juga, bahasa pemrograman yang sangat populer. Pengalaman kami dengan Apache / PHP membuktikan bahwa pengaturan ini sangat andal, bekerja sangat baik di lingkungan produksi kami. Untuk bahasa pemrograman workstation, kami memilih javascript, yang selain memiliki sintaks sederhana, ia menawarkan banyak sumber daya.

Server web Apache benar-benar server web yang lengkap. Selain itu, dapat menjadi sangat kompleks dengan banyak pengaturan konfigurasi.

Untuk database kami, kami memilih Postgresql. Basis data ini telah tersedia untuk umum selama lebih dari 15 tahun, dan selain memiliki banyak debug, ia menawarkan begitu banyak sumber daya sehingga menjadi salah satu opsi basis data terbaik dari perangkat lunak Kode Sumber Terbuka. Sangat andal, Postgresql telah melaporkan kasus di mana terdapat basis data dalam produksi dengan lebih dari 4 terabyte. Selain semua itu, Postresql bukan database Open Source Code yang paling populer. Masalah pemasaran? Mungkin.

Sedangkan untuk bahasa pemrograman PHP, kami harus menggunakan struktur aplikasi berorientasi objek. Ada banyak struktur aplikasi PHP yang ditawarkan dengan lisensi Open Source Code. Aplikasi berorientasi objek sangat penting, karena membuat pemrograman sangat mudah dan terukur sampai pada titik di mana sistem dapat tumbuh tanpa banyak masalah. Juga, ini membantu untuk menjaga kode PHP terpisah dari HTML, dengan bantuan beberapa perpustakaan tertentu, seperti Smarty. Kami menggunakan pustaka Smarty dan kami percaya bahwa itu adalah sumber daya yang sangat penting, yang bahkan dapat membuat halaman web lebih cepat melalui penggunaan fungsi cache-nya.

Juga satu set perpustakaan yang sangat penting yang perlu disebutkan untuk sistem PHP, adalah perpustakaan PEAR. Di situs web PEAR, di antara banyak perpustakaan yang ditawarkan, ada antarmuka basis data DB dan MAIL_QUEUE, yang mengirim email melalui penggunaan basis data.

Ketika kami tiba di akhir proyek situs web kami, kami harus menggunakan semacam replikasi basis data waktu nyata. Untuk itu kami memilih perpustakaan DRBD dan Heartbeat. Penggunaan replikasi basis data sangat penting dan tidak boleh ditunda. Hanya setelah 3 bulan sistem kami masuk ke produksi, hard disk server kami menjadi buruk. Melalui penggunaan DRBD / Heartbeat kami dapat mengembalikan sistem ke produksi dalam hitungan detik, tanpa kehilangan data apa pun. Replikasi DRBD / Heartbeat dilakukan melalui penggunaan jaringan LAN antara server dan slave node.

Proyek kami juga menggunakan ImageMagick (memperbesar dan memperkecil gambar), Iptables (firewall), Tsearch2 (pencarian teks di portgresql) dan Mon (tugas pemantauan linux).

Juga pustaka yang sangat penting untuk disebutkan adalah kompiler APC semu untuk PHP. Kecepatan selalu menjadi faktor penting untuk situs internet.

Situs web kami sudah dalam produksi dan berdasarkan pengalaman kami, kami dapat mengatakan bahwa perangkat lunak Open Source Code yang kami pilih, terbukti sangat andal dan stabil. Perangkat Lunak Kode Sumber Terbuka tentu bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk mengembangkan situs web.

0 Comments:

Post a Comment