Apa itu Yoga?

Anda sedang mencari info tentang Apa itu Yoga?? Di sini FreeDownload anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
Apa itu Yoga Ashtanga? Pahami Metode-Nya

Apartemen di bekasi,jual apartemen di bekasi dengan harga murah meriah tetapi fasilitas sangat lengkap sangat cocok untuk investasi masa depan serta bisa juga anda jadikan hunian untuk keluarga.




Yoga dapat tampak seperti konsep yang rumit - atau, setidaknya, serangkaian manipulasi fisik yang memusingkan yang mengubah manusia yang tampak bahagia menjadi manusia yang berpura-pura menjadi manusia.

Bahkan lebih membingungkan, stereotip memang ada di tempat-tempat di mana istilah yoga identik dengan kultus, atau semacam kepercayaan spiritual kuno yang memaksa seseorang untuk berhenti dari pekerjaan mereka, menjual rumah mereka, dan tinggal di tengah-tengah dari mana.

Sebenarnya, Yoga adalah "hal" yang sangat mendasar. Jika Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi negara di mana ia telah didirikan selama beberapa generasi - India, Jepang, Cina, dan lainnya - itu benar-benar agak, yah, "biasa".

Latihan yoga datang ke barat pada tahun 1893 ketika salah satu guru terkenal India, Swami Vivekananda, disambut di World Fair di Chicago. Dia sekarang dikenal karena telah memicu minat Barat pada yoga.

Secara harfiah, kata yoga berasal dari istilah Sanskerta Yug, yang berarti: "untuk memikul, mengikat, bergabung, atau mengarahkan perhatian seseorang". Pada saat yang sama, yoga juga dapat menyiratkan konsep seperti fusi, persatuan, dan disiplin.

Kitab suci suci agama Hindu (sistem kepercayaan kuno dari India yang memiliki kehadiran global) juga mendefinisikan yoga sebagai "disiplin unitive"; jenis disiplin yang, menurut para ahli Georg Feuerstein dan Stephan Bodian dalam buku mereka Living Yoga, mengarah pada persatuan dalam dan luar, harmoni dan kegembiraan.

Intinya, yoga paling umum dipahami sebagai kehidupan sadar; memanfaatkan potensi batin seseorang untuk kebahagiaan (apa yang Sankrit sebut sebagai ananda).

Apa Yoga Bukan?

Terkadang sangat membantu untuk memahami sesuatu dengan apa yang bukan; terutama ketika berhadapan dengan suatu topik, seperti Yoga, itu cukup mudah disalahpahami.

Penulis dan cendekiawan yoga Feuerstein dan Bodian membantu kita memahami yoga dengan memberi tahu kita apa yang BUKAN:

Yoga BUKAN gerak badan (ditandai dengan headstand, postur lotus atau pose seperti pretzel). Memang benar bahwa yoga melibatkan banyak postur - terutama dalam hatha yoga - ini hanya dimaksudkan untuk membuat orang berhubungan dengan perasaan batin mereka.

Yoga BUKAN sistem meditasi - atau agama - cara banyak orang yang disesatkan untuk percaya. Meditasi hanyalah bagian dari keseluruhan proses membawa diri kita ke dunia spiritual.

Apa inti dari Yoga?

Hampir semua sains dan filsafat yoga menyatakan bahwa manusia hanyalah sebuah fragmen dari alam semesta yang sangat besar, dan ketika manusia ini belajar untuk “bersatu” dengan luasnya ini, maka ia mencapai penyatuan dengan sesuatu yang lebih besar darinya.

Keterikatan atau memanfaatkan sesuatu yang lebih besar ini memungkinkan seseorang untuk menempuh jalan kebahagiaan sejati. Dengan mengalir bersama kekuatan, individu dapat menemukan kebenaran.

Dan dengan kebenaran datanglah realisasi; tetapi untuk mencapai realisasi, kata-kata, pikiran, dan perbuatan kita harus didasarkan pada kebenaran. Orang-orang menghadiri kursus yoga dan pergi ke studio untuk mempelajari teknik-teknik baru dalam yoga, tetapi guru yoga Tim Miller mengatakan bahwa “Yoga sejati dimulai ketika meninggalkan studio; ini semua tentang bangun dan memperhatikan tindakan Anda ".

0 Comments:

Post a Comment