Belajar tentang Ayurveda

Anda sedang mencari info tentang Belajar tentang Ayurveda? Di sini FreeDownload anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
Minuman Kecantikan Glumory,Glumory merupakan minuman kecantikan dan kesehatan, yang dibuat khusus untuk membantu meremajakan kulit, mengeyalkan dan membuat kulit kembali cerah serta melancarkan pencernaan dan dapat mencerahkan kulit wajah tiga kali lebih cepat.

Ini adalah ilmu kesehatan preventif (menjaga kesehatan sehingga penyakit tidak mendapat kesempatan untuk masuk) dan kebiasaan hidup yang memeriksa kesenangan indera fisik, melawan nurani dan perlawanan alami terhadap panggilan jiwa (penolakan). untuk menikmati saat ini).

Perawatan Ayurvedic

Bagaimana jika ketika seseorang sudah sakit? Ini berkaitan dengan penyakit dalam (kayachikitsa), operasi (Shalyachikitsa), Mengobati mata, telinga, hidung dan tenggorokan (shalakyachikitsa), Pediatri, perawatan ginekologi dan osterik (kaumarabhritya) dan kesehatan mental (bhutavidya).

Elemen Tubuh & Konstitusi (Prakriti)

Ada lima elemen yang terdiri dari tubuh manusia: akasha (eter), Vayu (udara), Agni (Api), Jala (Air) dan Prithvi (bumi).

Karena lima unsur di atas, semua manusia dibentuk dengan kombinasi dua atau tiga yang utama. Itu disebut humor tubuh atau Doshas: Kapha, Vata dan Pitta. Setiap orang mudah dirawat dengan mengidentifikasi kategorinya.

Kategori Vata adalah kombinasi elemen ruang dan udara: Orang-orang ketakutan, tidak logis dan tidak aman. Kulit kering. Mereka memiliki rambut yang tipis. Mereka memiliki mata coklat atau abu-abu gelap. Vata mengaktifkan sistem saraf, pendengaran dan ucapan dan orang-orangnya sangat antusias dengan kreativitas. Namun, keadaan pikirannya menjadi tidak seimbang dengan mudah karena itu ia mendapatkan penyakit seperti insomnia, kram dan sembelit.
Kategori Pitta adalah elemen api: Orang-orang ini adalah orang yang berprestasi, intelektual, berapi-api, marah, menghakimi, dengan suara yang jelas dan ekspresi yang tepat. Mereka memiliki rambut yang lembut dan halus. Mata berwarna biru, abu-abu dan cokelat muda. Mereka adalah pemimpin yang baik dan kepribadian yang hangat saat sehat. Karena penekanan pada metabolisme dan kemarahan, mereka menderita keasaman, bisul dan ruam dan juga penipisan rambut terjadi.

Kategori Kapha adalah (elemen air dan tanah: Mereka memiliki rambut berkilau tebal. Mata berwarna biru atau coklat. Orang-orang memiliki kapasitas daya tahan yang hebat dengan pikiran yang tenang dan mantap. Mereka mampu memaafkan dan cinta yang intens. Terkadang mereka serakah dan posesif. Kapha adalah pelumas yang membuat persendian bekerja, menjaga tubuh tetap hidup dan seimbang dengan kekebalan tubuh, terlalu banyak menyebabkan kelesuan, kemacetan, alergi, dan kenaikan berat badan.

Sifat penyakit

Setelah Prakriti diputuskan, seseorang harus mengetahui sifat penyakitnya (Vikriti). Ini jelas-jelas ketidakseimbangan, tetapi ada yang ekstrem untuk setiap ketidakseimbangan, baik kekurangan atau kelebihan. Itu berat-ringan, lambat-tajam, dingin-panas, tidak-kering-kering, halus-kasar, padat-cair, lunak-keras, stabil-mobile, kasar-kotor, dan non-slimmy-slimmy. Ketika dikoreksi, Prakriti atau konstitusi asli dikembalikan.

20 karakteristik ini yang berkaitan dengan konstitusi dasar seseorang akan memutuskan perawatan. Ini mungkin disebabkan oleh makanan yang salah yang menyebabkan pencernaan yang tidak tepat, kebiasaan tidur yang salah, pola pikir yang tidak tepat, kecemasan dll.

Jenis penyakit lainnya adalah penyumbatan atau penyumbatan (Ama) agar energi kehidupan bersirkulasi untuk vitalitas. Ketika ini dikoreksi, itu menghasilkan energi, kekebalan sempurna, kekuatan fisik dan karenanya rasa kebahagiaan umum yang dirangkum dalam Ayurveda dalam satu kata yang disebut Ojas.

Beberapa Jamu dan Mineral
Kacang malabar: bronkitis, asma, meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Bael: Sistem pencernaan
Bawang putih: lipid dan kolesterol
Asparagus: Sistem reproduksi wanita dan laktasi
Aloe Vera: Perawatan rambut dan kulit
Mimba: pembersih darah dan pengobatan anti-jamur

0 Comments:

Post a Comment